Satu orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meninggal dunia karena terpapar covid-19 pada Kamis (14/1) sekitar pukul 14.30 wib di Rumah Sakit Umum Depati Hamzah Pangkalpinang.

"ASN yang meninggal dunia itu berinisial Tuan RS (34) bertugas di Sekretarian Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Bangka Selatan,"kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan Supriyadi di Toboali, Kamis.

Disampaikannya pasien sebelumnya sempat menjalani perawatan medis di RSUD Toboali pada Rabu (13/1) kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Umum Depati Hamzah Pangkalpinang.

"Sebelum menghembuskan nafas terakhir,pasien sempat menjalani perawatan di RSUD Bangka Selatan lalu dirujuk ke Pangkalpinang,"kata dia.

Menurut Supriyadi berdasarkan hasil rapid antigen di RSUD Toboali menunjukkan hasil reaktif.Kemudian langsung dirujuk oleh tim medis ke RSUDH Kota Pangkalpinang. 

"Berdasarkan hasil pemeriksaan usapnya (swab) di RSUDH Kota Pangkalpinang dengan metode Tes Cepat Molekuler (TCM) menunjukkan hasil positif Covid-19,"katanya.

Dirinya mengatakan saat ini jenazah RS masih di kota Pangkalpinang dan akan di bawa ke Toboali untuk dimakamkan.

"Jenazah dibawa ke Toboali dan akan dimakamkan secara protokoler kesehatan,"katanya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021