DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menanam ratusan pohon dengan berbagai jenis guna melestarikan dan menghijaukan lingkungan sebagaimana yang sudah dirintis sebelumnya oleh Bung Karno.

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bangka, Iskandar melalui siaran pers, Senin, mengatakan ratusan pohon yang ditanam masing-masing 250 batang jenis kayu kertas, 200 batang jenis Roro dan 100 batang kayu seri serta 20 batang alpokat.

"Penanaman pohon yang melibatkan simpatisan dan kader partai, merupakan upaya kepedulian PDI P dalam menjaga dan melestarikan alam," kata Iskandar yang juga menjabat Ketua DPRD Kabupaten Bangka.

Kader dan simpatisan PDI P kata Iskandar cukup peduli dengan kondisi lingkungan sebagaimana yang sudah dirintis oleh Bung Karno, dimana lingkungan atau alam memberikan manfaat bagi keberlangsungan kehidupan.

"Saya minta seluruh masyarakat untuk menjaga kelestarian alam guna kepentingan generasi akan datang dan ratusan batang kayu yang kami tanam hari ini hendaknya dijaga serta dipelihara dengan baik," jelasnya.

Menurutnya, PDI Perjuangan yang saat ini menjadi partai besar dan pendukung pemerintah, tetap komit berjuang bersama rakyat membangun bangsa dan negara guna kepentingan kesejahteraan masyarakat.

"Kader partai dididik untuk peduli dengan lingkungan serta peduli dengan kondisi sosial masyarakat seperti penyaluran bantuan bagi masyarakat kurang mampu, pemberdayaan pelaku usaha mikro serta berbagai kegiatan sosial lainnya," jelasnya.

Menurutnya, pihaknya masih akan melakukan penanaman serupa secara bertahap ditempat lain yang ditentukan dengan jenis pohon yang disesuaikan karena masih terdapat hamparan lahan kosong yang belum maksimal digarap masyarakat.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021