Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyebutkan sampai Senin ini 17 pasien masih menjalani isolasi dan perawatan.

"Terjadi perkembangan cukup menggembirakan dalam beberapa hari terakhir karena jumlah pasien yang sembuh semakin bertambah," kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka Barat M Putra Kusuma di Mentok, Senin.

Menurut dia, untuk hari ini (Senin, 18/1) di daerah itu tidak terjadi penambahan jumlah kasus positif COVID-19, namun terdapat sebanyak empat pasien yang dinyatakan sembuh dan selesai menjalani karantina.

"Sebanyak empat orang itu berasal dari Kecamatan Mentok tiga orang dan satu orang dari Kecamatan Simpangteritip," ujarnya.

Dengan adanya tambahan jumlah pasien yang sembuh, total pasien sembuh sebanyak 177 orang dari 197 kasus yang ditemukan di daerah itu.

Sebanyak 17 pasien masih menjalani masa karantina berasal dari Kecamatan Mentok 11 orang, Jebus satu orang, dan Kelapa lima orang.

"Kami mengimbau semua warga yang memiliki kontak erat dengan kasus konfirmasi sebelumnya untuk dapat patuh menjalankan isolasi mandiri di rumah masing-masing sambil menunggu hasil tes usap yang dilakukan keluar dari laboratorium," katanya.

Menurut dia, dengan tetap patuh pada aturan yang ada diharapkan bisa membantu upaya bersama mengendalikan sebaran kasus COVID-19 di Kabupaten Bangka Barat.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021