Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulkan memastikan aset daerah terdata dengan baik guna dimanfaatkan sesuai peruntukannya.

"Kami memastikan semua aset daerah baik aset bergerak atau tidak bergerak harus terdata sehingga dapat dimanfaatkan sesuai peruntukannya," kata Mulkan di Sungailiat, Selasa, saat meninjau sejumlah gedung dan rumah dinas pegawai.

Dia mengatakan, pendataan aset yang tersebar disejumlah tempat diperlukan untuk mengetahui kejelasan kepemilikannya dan pemanfaatannya.

"Sejak kepimpinan saya, semua aset milik pemerintah daerah harus terdata statusnya dengan jelas, dirawat dan dipergunakan," kata bupati.

Dia mengatakan, sangat disayangkan jika aset terutama seperti gedung perkantoran, rumah dinas maupun aset lainnya tidak ditempati atau tidak dirawat karena dapat mengakibatkan kerusakan yang lebih banyak.

"Kami akan melakukan perbaikan sesuai dengan kemampuan anggaran dengan harapan kedepannya tidak terlalu banyak mengeluarkan biaya perbaikan kembali," ujarnya.

Bupati mengatakan, aset perkantoran atau rumah yang saat ini tidak ditempati kedepannya dapat dimanfaatkan untuk kegiatan pemerintahaan atau organisasi.

"Saya menginginkan semua aset pemerintah daerah baik yang bergerak maupun aset tidak bergerak terdata dengan baik dan dipergunakan sesuai fungsinya karena terdapat sejumlah gedung tidak dimanfaatkan dan dibiarkan begitu saja," katanya.


 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021