Sungailiat (Antara Babel) - Wakil Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mendra meminta pemerintah daerah setempat menyosialisasikan program Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN).    
    
"Saya minta kepada pemerintah daerah melalui instansi terkait untuk menyosialisasikan program 'PATEN' agar masyarakat di seluruh kecamatan maupun desa dapat mengetahuinya," kata dia di Sungailiat, Selasa.    
    
Menurut dia, sosialisasi perlu dilakukan agar selain masyarakat mengetahui program yang dilakukan, pemerintah daerah nantinya juga akan terbantu karena mendapat dukungan langsung dari masyarakat.

"Kami sebagai wakil rakyat tetap mendukung penuh program pemerintah selama program tersebut bermanfaat dan guna kepentingan masyarakat," ujarnya.

Dia mengakui sampai saat ini belum mendengar keluhan dari masyarakat maupun laporan mengenai persoalan pelayanan baik pembuatan KTP, kartu keluarga maupun layanan administrasi lainnya.

"Kami belum lama ini memeriksa program satu desa satu miliar, dalam rapat kerja dengan pihak pemerintah desa termasuk masalah peraturan terbaru  yang ada sekarang mengenai dana desa," katanya.

Ia juga menyarankan kepada dinas terkait untuk memberikan pembinaan kepada pemerintahan desa mengenai segala sesuatunya baik masalah administrasi maupun persoalan aturan yang harus dijalankan agar tidak terjadi kesalahan dalam menjalankan tugas pelayanan di tingkat pemerintahan desa.

"Saya melihat ada salah satu pelayanan pembuatan KTP di salah satu kecamatan sudah cukup baik, hanya saja terkendala oleh sarana kantor yang sedang perbaikan," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015