Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulkan mendorong Perumda Agro Lestari Mandiri segera mengembangkan bisnisnya sesuai dengan bidang usaha.

"Saya mendukung manajemen Perumda Agro Lestari Mandiri yang sudah mulai mengembangkan bisnisnya sesuai dengan bidang rencana usaha," katanya di Sungailiat, Kamis.

Menurutnya, sebagai perusahaan milik daerah akan diperkuat dengan peraturan daerah dan penyertaan modal hendaknya pihak manajemen mulai fokus merencanakan tahapan usaha.

"Saya ingin Perumda tidak hanya sebagai simbol daerah melainkan mampu memberikan kontribusi pendapatan dan pembangunan daerah berkelanjutan," kata Mulkan.

Hak perusahaan sudah akan dipenuhi oleh pemerintah daerah, dengan disertakannya modal sebesar Rp500 juta termasuk juga menyediakan kantor perusahaan di komplek perkantoran.

"Kami bersama DPRD akan melakukan evaluasi berkala atas kinerja perusahaan untuk mengetahui perkembangan usahanya," jelasnya.

Bupati menaruh harapan ke depan Perumda Agro Lestari Mandiri menjadi salah satu perusahaan daerah yang kuat dan mandiri tidak ketergantungan dengan modal pemerintah.
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021