Kepolisian Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan paket bantuan berisi bahan kebutuhan pokok kepada warga membutuhkan di Desa Airlimau, Mentok.

"Bantuan yang kami berikan hari ini sebanyak 50 paket yang disalurkan kepada keluarga terdampak pandemi COVID-19 di desa itu," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah di Mentok, Jumat.

Pembagian bantuan dilaksanakan langsung Kapolres Fedriansah bersama sejumlah perwira dan anggota kepada penerima.

"Bakti sosial selama ini sudah dilaksanakan rutin dengan menjangkau warga hingga pelosok, kami akan terus melaksanakan kegiatan ini guna membangun kepedulian personel terhadap warga sekitar," katanya.

Bakti sosial di Desa Airlimau itu merupakan salah satu bentuk kepedulian Polres Bangka Barat kepada warga yang terdampak langsung pandemi.

Sebanyak 50 kepala keluarga penerima bantuan sebelumnya sudah didata oleh personel bhabinkamtibmas bersama pejabat pemerintah desa setempat.

"Kami berharap bantuan ini bermanfaat dan tepat sasaran guna membantu mereka yang benar-benar membutuhkan," ujarnya.

Selama pelaksanaan bakti sosial tetap mengedepankan protokol kesehatan serta memberikan imbauan kepada penerima sembako agar dalam beraktivitas tetap menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Kita semua berharap pandemi COVID-19 cepat berakhir dan bisa beraktivitas seperti dahulu agar ekonomi masyarakat kembali pulih seperti yang sudah direncanakan pemerintah melalui program pemulihan ekonomi nasional," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021