Pangkalpinang (Antara Babel) - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bangka Belitung (Babel), Tarmin AB menyebutkan para calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang telah dinyatakan lulus melalui proses perekrutan tahun 2014 dijadwalkan mulai bekerja padas Maret 2015.

"Seharusnya mereka sudah mulai bekerja pada awal Januari, namun karena terkendala kelengkapan berkas yang harus mereka penuhi terpaksa harus diundur menjadi Maret," kata dia di Pangkalpinang, Kamis.

Menurut dia, saat ini penerimaan CPNS itu masih dalam proses kelengkapan berkas untuk nomor induk pegawai (NIP) ke Badan Kepegawaian Negara (BKN).

"Kami berharap proses penentuan NIP ini berjalan dengan lancar sehingga para CPNS dapat segera bekerja sesuai dengan formasi yang ada," ujarnya.

Sebelum berkas CPNS dikirim ke pusat, kata dia, terlebih dahulu diperiksa panitia pelaksana tes CPNS yang juga merupakan pegawai pemerintah provinsi.

"Berkas harus diperiksa terlebih dahulu supaya benar-benar lengkap, sehingga tidak ada berkas yang kurang. Allhamdulillah berkas CPNS tidak ada yang kurang," ujarnya.

Ia berharap CPNS yang telah diterima memiliki kualitas dan kualifikasi yang baik.

"PNS yang dibutuhkan harus mampu mendukung perwujudan misi dan visi gubernur dan wakil gubernur," katanya.

Untuk itu, menurut dia, CPNS yang akan mengisi formasi di masing-masing bidang harus terus belajar dan bertanya dengan para PNS yang memiliki kinerja yang baik.

"Kami harapkan mereka mau belajar dengan seniornya yang terlebih dahulu menjadi PNS. Ambil ilmu yang baik-baik saja dan jangan menconto sikap yang tidak baik," ujarnya.

Pewarta: Septi Artiana

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015