Kepolisian Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan pengawalan distribusi Vaksin Sinovac menuju sejumlah tempat pelayanan kesehatan di daerah itu.

"Pengawalan ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab kami untuk memastikan Vaksin COVID-19 sampai di tujuan dengan aman," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah di Mentok, Rabu.

Pada Selasa (26/1) Pemerintah Kabupaten Bangka Barat menerima sebanyak 2.640 vial Vaksin Sinovac dan disimpan di Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Barat untuk selanjutnya didistribusikan ke beberapa fasilitas pelayanan kesehatan.

Untuk gelombang pertama, sebanyak 1.760 vial vaksin didistribusikan ke RSUD Sejiran Setason sebanyak 948 vial, Rumah Sakit Bakti Timah Mentok 140 vial, Puskesmas Mentok 512 vial dan Puskesmas Tempilang 160 vial untuk pelaksanaan vaksinasi serentak tahap pertama yang mulai dilaksanakan di daerah itu, pada Rabu (27/1).

"Pengawalan kita lakukan untuk memastikan seluruh vaksin sampai ke tempat tujuan dengan aman dan lancar dalam rangka mendukung program Vaksinasi COVID-19 serentak di Kabupaten Bangka Barat," katanya.

Untuk seremonial pembukaan program vaksinasi serentak, hari ini telah dilaksanakan penyuntikan vaksin terhadap 10 orang, antara lain Bupati Bangka Barat, Kapolres, Komandan Kodim, Anggota DPRD, pemuka agama, dan tokoh masyarakat yang digelar di Gedung Graha Aparatur Pemkab setempat.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021