Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Achmad Ansyori, menjadi penerima vaksin COVID-19 Sinovac yang pertama di wilayah Kabupaten Bangka Selatan.

"Vaksin ini merupakan produk terbaru dan kita harus sama-sama menjalani kepentingan bersama ini,"kata dia usai menerima vaksin di Toboali, Kamis.

Disampaikannya usai menerima vaksin harus istirahat selama 30 menit dan hingga saat ini tidak merasakan kejadian yang aneh.

"Tidak ada gejala apa-apa sama seperti biasa namun kita harus istirahat setengah jam usai divaksin,"kata dia.

Menurut Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Bangka Selatan Supriyadi, sebanyak 10 orang penerima vaksin di daerah ini seperti Forkopimda.

"Selain itu ada juga tokoh masyarakat dan tokoh agama penerima vaksin pertama yang digelar di RSUD Bangka Selatan,"kata dia.

Dirinya berharap masyarakat harus percaya atas usaha yang telah dilakukan pemerintah pusat dan daerah dalam menghilangkan pandemi COVID-19 dan masyarakat juga diminta tidak lengah serta tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

"Yang paling penting masyarakat harus tetap menerapkan Protokol Kesehatan selain upaya-upaya lain yang telah dilakukan oleh pemerintah,"harapnya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021