Kepolisian Resor Bangka Barat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membagikan bahan pangan pokok kepada warga membutuhkan di Kecamatan Tempilang.

"Penerima bantuan merupakan warga membutuhkan pertolongan di tengah berlangsungnya pandemi COVID-19, kami harap bermanfaat membantu mencukupi kebutuhan hidup dalam beberapa hari ke depan," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah di Mentok, Senin.

Ia mengatakan, penyaluran bantuan paket berisi bahan pangan pokok tersebut diberikan kepada sebanyak 40 warga di Desa Simpangyul, Kecamatan Tempilang.

Bantuan diserahkan langsung ke rumah warga penerima yang sebelumnya sudah didata personel Bhabinkamtibmas bersama aparat pemerintah desa setempat.

"Sengaja kami yang datang langsung ke rumah-rumah warga guna menghindari terjadinya kerumunan," katanya.

Selain itu, pihaknya juga ingin mengeratkan silaturahim sekaligus mengetahui langsung kondisi riil dan kebutuhan warga di lokasi itu.

Pada kegiatan itu rombongan juga menyalurkan bantuan kepada warga penyandang disabilitas yang mengalami kelumpuhan karena kecelakaan.

Kepala Desa Simpangyul, Fathurrohim memberikan apresiasi kepada Polres Bangka Barat yang secara terus menerus memberikan bantuan bahan pangan kepada warga di seluruh kecamatan di daerah itu.

"Kegiatan bakti sosial seperti ini perlu terus dilakukan hingga pelosok selama pandemi berlangsung untuk membantu warga yang membutuhkan," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021