Kapolres Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, AKBP Widi Haryawan meminta wartawan dalam menyampaikan informasi ke publik berdasarkan di lapangan untuk menghindari kesalahpahaman.

"Saya minta teman-teman wartawan dalam menyajikan berita berdasarkan data seperti, tunda sementara mengeluarkan berita sebelum ada data akurat dari anggota kami di lapangan," katanya di Sungailiat, Selasa, menanggapi kerja wartawan di Hari Pers Nasional 2021.

Kapolres mengkhawatirkan jika berita yang disampaikan ke publik tidak berdasarkan data akan merugikan semua pihak. Berita harus benar-benar berimbang sehingga memberi nilai manfaat bagi masyarakat dan institusi.

"Saya berharap hubungan lembaga kepolisian dengan teman-teman wartawan terjaga sinergitas yang baik untuk menciptakan kondisi daerah yang aman dan terbit," katanya.

Kapolres menyarankan agar wartawan lebih profesional begitu pula dalam penulisan beritanya supaya lebih enak dibaca dan dipahami sehingga memberikan pendidikan kepada masyarakat.

Fungsi berita tidak hanya memberi atau menyampaikan suatu informasi namun juga memberikan edukasi , menambah wawasan publik serta fungsi manfaat lainnya.

Menurutnya, informasi yang disampaikan wartawan melalui medianya masing-masing diharapkan mampu memberikan perubahan konstrutif baik di wilayah provinsi maupun di Kabupaten Bangka.

Peringatan HPN 2021 yang mengangkat tema " Perbedaan Mempersatukan, Suatu Cita Cita Mulia Untuk Mengenali Kembali, Memelihara Keberagaman, Menumbuhkan Kebersamaan dan Menyatukan Warna Indonesia" ini ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021