Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, melaksanakan tes swap antigen di kepada setiap pengendara dan warga di wilayah perbatasan yang akan masuk ke kota itu, Jumat (12/2).

Kepala Dinas Kesahatan Kota Pangkalpinang, Masagus Hakim mengatakan tes swab antigen hari ini dilaksanakan di perbatasan Kota Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka.

"Kami siapkan 200 swap antigen kepada pengendara yang akan masuk ke kota Pangkalpinang dari arah Kabupaten Bangka," katanya 

Dikatakannya, pengendara yang melintasi perbatasan Kota Pangkalpinang diambil tesnya secara acak dan belum ada ditemukan yang positif.

"Test swap antigen ini dalam rangka sampeling untuk mengetahui seberapa besarnya penyebaran COVID-19 dari klaster perjalanan darat," ujarnya.

Ia mengatakan, tidak hanya perbatasan Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka saja yang akan dilakukan test swap antigen, namun nanti di setiap perbatasan juga akan dilakukan tes.

"Hari ini di perbatasan Kabupaten Bangka di Kelurahan Selindung. Nanti kita akan berkoordinasi lagi dengan dinas perhubungan agar segera dilaksanakan tes swap antigen di beberapa perbatasan lainnya" ujarnya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021