Juru bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Boy Yandra mengatakan angka kesembuhan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di daerah itu mencapai 95,87 persen.

"Angka kesembuhan pasien COVID-19 sampai dengan hari ini sudah mencapai 95,87 persen atau 1.501 pasien sembuh dari total 1.567 orang dan 19 pasien COVID-19 meninggal dunia," katanya di Sungailiat, Jumat.

Dia mengatakan, terdapat jumlah pasien COVID-19 yang masih menjalani isolasi untuk proses kesehatan sebanyak 47 orang di balai diklat provinsi maupun di sarana isolasi yang disediakan pemerintah daerah.

Boy Yandra mengajak seluruh lapisan masyarakat di daerahnya tetap semangat dan disiplin menerapkan protokol kesehatan agar angka kesembuhan mencapai 100 persen atau zona aman.

"Saya melihat secara umum masyarakat sudah sadar menerapkan prokes seperti memakai masker meskipun masih ada sejumlah warga yang kurang memperhatikan hal tersebut," katanya.

Menanggapi pelaksanaan tes antigen oleh pemerintah Kota Pangkalpinang di pintu masuk kota itu dari Kota Sungailiat kata Boy Yandra merupakan hal yang sah-sah saja sebagai upaya pemerintah Kota Pangkalpinang melakukan pencegahan penyebaran COVID-19 dari orang yang masuk.

"Menurut saya sah-sah saja pemerintah Kota Pangkalpinang melakukan kebijakan dengan memberlakukan tes antigen bagi warga yang masuk ke kota itu dan hal ini harus kita hargai bersama," jelas Boy Yandra.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021