Satuan Tugas Penangganan COVID-19 Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencatat jumlah pasien terpapar virus corona baru yang sudah sembuh bertambah 38 pasien, dari 780  menjadi 818 pasien.

Data perkembangan kasus COVID-19 di Kabupaten Bangka Tengah, Sabtu (13/2) hingga pukul 16:56 WIB mencatat ada penambahan 38 pasien yang dinyatakan sembuh.

Kendati tercatat ada penambahan sebanyak 38 pasien sembuh, pada hari ini juga tercatat ada 21 kasus baru pasien yang terpapar virus corona, sehingga secara keseluruhan warga yang terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak 885 orang.

Dari total 885 pasien yang terpapar virus corona itu, 818 sudah dinyatakan sembuh, 12 orang meninggal dunia dan 55 orang masih dalam perawatan.

Sementara itu, 572 orang dinyatakan suspek corona, 2.283 berstatus terkontak erat dengan pasien yang dinyatakan positif corona baru.

Persentase sembuh per kasus hingga hari ini mencapai 93,9 persen dan meninggal per kasus 1,3 persen.

Jubir Satgas COVID-19 Bangka Tengah dr Bahrun R Siregar mengatakan rata-rata kasus muncul berasal dari klaster keluarga. "Penelusuran warga terkontak terus kami lakukan secara masif pada setiap kecamatan," ujarnya.

Ia mengimbau warga tetap taat terhadap protokol kesehatan COVID-19 dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan. "Antisipasi dari masyarakat itu adalah dengan selalu mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021