Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mencatat jumlah pasien terpapar virus corona baru yang sudah sembuh bertambah dari 836 menjadi 889 pasien.

Data perkembangan kasus COVID-19 di daerah setempat pada Senin, hingga pukul 17.31 WIB, tercatat ada penambahan 53 pasien yang dinyatakan sembuh.

Kendati tercatat penambahan 53 pasien sembuh, berdasarkan data hari ini juga tercatat 21 kasus baru pasien yang terpapar virus corona dan hingga hari ini secara keseluruhan warga yang terkonfirmasi 961 orang.

Dari total 961 pasien yang terpapar virus corona baru itu, 889 orang sudah dinyatakan sembuh, 12 orang meninggal dunia, dan 60 orang masih dalam perawatan.

Sebanyak 577 orang dinyatakan suspek corona, 2.303 berstatus terkontak erat dengan pasien yang dinyatakan positif virus.

Persentase sembuh per kasus hingga hari ini mencapai 93,4 persen dan persentase meninggal per kasus 1,3 persen.

Jubir Satgas COVID-19 Bangka Tengah dr Bahrun R. Siregar mengatakan rata-rata kasus muncul berasal dari klaster keluarga.

"Penelusuran warga terkontak terus kami lakukan secara masif pada setiap kecamatan," ujarnya.

Ia meminta warga tetap taat terhadap protokol kesehatan COVID-19 dengan menggunakan masker, menjaga jarak, dan selalu mencuci tangan.

"Antisipasi dari masyarakat itu adalah dengan selalu mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021