Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencatat jumlah pasien terpapar virus corona baru yang sudah sembuh bertambah dari 889 menjadi 907 orang.

Data perkembangan kasus COVID-19 di daerah setempat pada Rabu, hingga pukul 11.40 WIB, mencatat ada penambahan sebanyak 18 pasien yang dinyatakan sembuh.

Kendati tercatat penambahan sebanyak 18 pasien sembuh, berdasarkan data hari ini juga tercatat sebanyak enam kasus baru pasien yang terpapar virus corona dan hingga hari ini secara keseluruhan warga yang terkonfirmasi tercatat sebanyak 967 orang.

Dari total 967 pasien yang terpapar virus corona baru itu, sebanyak 907 sudah dinyatakan sembuh, 13 orang meninggal dunia, dan 47 orang masih dalam perawatan.

Sebanyak 612 orang dinyatakan suspek corona, 2.329 berstatus terkontak erat dengan pasien yang dinyatakan positif corona baru.

Persentase sembuh per kasus hingga hari ini mencapai 93,8 persen dan persentase meninggal per kasus 1,4 persen.

Jubir Satgas COVID-19 Bangka Tengah, dr Bahrun R. Siregar, mengatakan rata-rata kasus muncul berasal dari klaster keluarga.

"Penelusuran warga terkontak terus kami lakukan secara masif pada setiap kecamatan," ujarnya.

Ia mengimbau warga tetap taat menerapkan protokol kesehatan COVID-19 dengan menggunakan masker, menjaga jarak, dan selalu mencuci tangan.

"Antisipasi dari masyarakat itu adalah dengan selalu mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021