Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mencatat sebanyak 14 pasien meninggal dunia akibat terpapar virus corona baru.

Berdasarkan data perkembangan kasus COVID-19 daerah setempat pada Jumat hingga pukul 14:12 WIB hari ini mencatat sebanyak 14 orang yang dinyatakan meninggal dunia, dimana sebelumnya tercatat sebanyak 12 orang atau terjadi penambahan sebanyak dua kasus pasien meninggal dunia dalam tiga hari terakhir.

Data juga menyebutkan total warga yang terkonfirmasi positif virus corona sebanyak 1.067 orang dengan rincian 949 dinyatakan sembuh, 104 dalam perawatan (kasus aktif) dan 14 orang meninggal dunia.

Tercatat sebanyak 42 pasien yang sembuh hari ini, namun sebaliknya pada hari yang sama juga muncul sebanyak 55 kasus baru warga positif corona.

Jubir Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Tengah, dr Bahrun R Siregar mengatakan terjadi lonjakan kasus yang berasal dari klaster keluarga.

"Penelusuran warga terkontak terus kami lakukan secara masif pada setiap kecamatan," ujarnya.

Ia mengimbau warga tetap taat terhadap protokol kesehatan COVID-19 dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan.

"Antisipasi dari masyarakat itu adalah dengan selalu mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021