Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,Jamaludin melakukan kunjungan kerja ke MTsN 1 Bangka Selatan  di Desa Permis Kecamatan Simpang Rimba, Senin (22/02).

"Kedatangan kami kali ini  dalam rangka melaksanakan pembinaan kepada Kepala, Kaur TU, guru dan pegawai di MTsN 1 Basel terkait memonitoring kegiatan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) dan Binaan Reformasi Birokrasi dan  Zona Integritas (RB/ZI)," katanya di Desa Permis, Senin.

Selain itu, kata dia, kunjungan ini juga dalam rangka memberikan pembinaan kepada para guru CPNS yang baru bertugas di MTs Negeri 1 Bangka Selatan.

"Seluruh guru CPNS untuk terus dapat meningkatan kualitas tanpa melihat batasan waktu dan dari segala sesi agar tercapainya tujuan bersama," katanya.
 

Ia mengatakan, peran guru sangat besar dalam meningkatkan kualitas pendidikan, dan untuk mewujudkan hal tersebut, maka perlu peningkatan kualitas dari inter madrasah, sehingga dipandang perlu untuk bekerja baik, profesional dengan melangkah tegap penuh inovasi dan kreasi.

"Sebagai satu-satunya MTsN  di Basel saya berharap dapat membentuk inovasi dan kreasi yang bisa diterapkan di madrasah seperti program wajib menggunakan bahasa asing dan program tahfidz," katanya.

Ia mengatakan dalam rangka meningkatkan layanan publik di MTsN 1 Bangka Selatan perlu adanya kerjasama dan dukungan dari seluruh warga madrasah, dan fasilitas yang memadai sehingga nantinya diharapkan bisa mewujudkan Zona Integritas yang Bebas dari Korupsi serta Birokrasi Bersih dan Melayani.

"ZI, WBK, WBBM kalau kita kerjakan secara bersama-sama, bekerja dengan baik dan profesional saya yakin cita-cita kita bersama tersebut akan segera terwujud", katanya.
 

Sementara itu, Kepala MTsN 1 Bangka Selatan, Rosita, mengatakan, akan terus meningkatkan kualitas fasilitas dan SDM sehingga masdrasah ini dapat bersaing dengan sekolah lainnya khususnya di Kabupaten Bangka Selatan dan Provinsi Babel pada umumnya.

"Dengan komitmen para guru untuk selalu menanamkan nilai karakter kepada siswa, saya berharap MTsN 1 Bangka Selatan ini mampu menjadi rujukan utama bagi siswa SD dalam memilih sekolah lanjutan," katanya.

Pada kesempatan kunjungan kali ini, Kepala Kantor bersama Kasi Pendidikan Madrasah  berkesempatan meninjau suasana dan fasilitas madrasah didampingi langsung oleh Kepala MTsN 1 Bangka Selatan, Rosita.

Pewarta: Eko SR

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021