Bupati Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Riza Herdavid memprioritaskan program jangka pendek dan penyaluran bantuan, guna mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat terdampak pendemi COVID-19.

"Setelah pelantikkan ini, kita segera menyalurkan bantuan kepada pelaku UMKM terdampak pendemi COVID-19 ini," kata Riza Herdavid saat pelatikkan bupati dan wakil bupati terpilih pada Pilkada 2020 di Pangkalpinang, Jumat.

Ia mengatakan pendemi COVID-19 cukup memberikan dampak terhadap penurunan UMKM. Oleh karena itu, Pemkab Bangka Selatan lebih memprioritaskan program jangka pendek yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Saya sebelumnya sebagai wakil bupati dan telah menyusun program-program unggulan dan kita bisa berlari menjalankan program setelah pelantikkan ini," ujarnya.

Menurut dia program jangka pendek ini lebih bersifat penyaluran bantuan-bantuan penguatan usaha kecil, promosi, pemasaran produk UMKM agar usaha kecil ini kembali bangkit di tengah pendemi COVID-19 ini.

"Saat ini, bagi kami yang terpenting adalah rakyat. Bagaimana cara memberdayakan dan meningkatkan perekonomian masyarakat di tengah pendemi ini," katanya.

Ia menambahkan tantangan kedepan ini sangat berat dan menjadi bupati bukan hal yang membangga, tetapi harus menjadi bertanggung jawab menjalankan amanah.

"Saya takut tidak amanah, menjalankan program, tdak menempati janji dan Allah SWT. Oleh karena itu, saya berharap kerja sama dan dorongan seluruh stakholder agar masyarakat lebih sejahtera," katanya.

Pelantikkan tiga kepala daerah terpilih pada Pilkada serentak 2020 di Bangka Barat, Bangka Tengah dan Bangka Selatan akan dilantik oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan pada Jumat (26/2) pukul 10.00 WIB dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 dengan ketat.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021