Pemerintah Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggelar resepsi peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-75 bersama para insan pers yang bertugas di wilayah itu.

"Saya mengucapkan selamat HPN ke-75 tahun 2021 semoga kita semua dalam keadaan sehat tahun selanjutnya berita-berita kawan bisa semakin viral," kata Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie di Tanjung Pandan, Jumat.

Menurut dia, sebagai mitra pemerintah daerah pers memiliki peran yang sangat penting dalam sistem pembangunan dan pengambilan keputusan.

"Jurnalis sangat penting dalam suatu sistem pemerintahan karena jurnalis bisa menjadi penentu lahirnya rezim atau runtuhnya rezim bermanfaatnya pemimpin atau tidak bermanfaatnya pemimpin," ujarnya.

Isyak juga mendukung agar kalangan jurnalis khususnya di Belitung secepat mungkin dapat menerima vaksin COVID-19.

"Kami ingin memastikan para jurnalis agar diivaksin COVID-19 sesegera mungkin supaya kawan-kawan yang berada di garda terdepan ini aman," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Belitung, Muhammad Iqbal mengatakan kegiatan tersebut digelar sebaga sarana silaturahmi antara insan pers dan pemerintah daerah.

Ia berharap, melalui sinergi tersebut akan berdampak baik pada kemajuan Belitung terutama dalam upaya pemulihan ekonomi ditengah pandemi COVID-19.

"Karena pers adalah ujung tombak pembangunan daerah dan diharapkan dapat membantu pemulihan ekonomi khusus di sektor pariwisata Belitung," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021