Sebanyak 182 personel polisi dari satuan Polres Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjalani vaksinasi COVID-19 tahap kedua pada kelompok pelayanan publik.

Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan melalui Kabag Ops Kompol Ricky di Sungailiat, Rabu mengatakan 182 personel polisi yang menjalani vaksin berasal dari satuan polres dan sejumlah personel sektor.

"Pelaksanaan vaksin tahap kedua bagi personel polisi merupakan kegiatan lanjutan kegiatan yang sama dihari sebelumnya diikuti ratusan personel," jelasnya.

Dia berharap, seluruh personel polisi di wilayahnya baik yang ada disatuan polres dan polsek mendapat sasaran vaksinasi sesuai tahapan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus jenis baru corona.

Menurutnya, pihak kepolisian berkomitmen mendukung program vaksinasi COVID-19 termasuk terlibat langsung bersama satuan gugus tugas dalam pencegahan penyebaran melalui perbagai kegiatan seperti, operasi yustisi yang rutin dilaksanakan sampai dengan pembagian ribuan lembar masker untuk masyarakat.

 
Personel polisi Polres Bangka saat registrasi vaksin COVID-19 tahap kedua (babel.antaranews.com/kasmono)

"Pencegahan dan penanganan penyebaran virus jenis ini yang hingga sekarang belum ditemukan obatnya, hendaknya dilakukan secara terpadu terutama peran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan," kata Ricky.

Dia mengatakan, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah sampai ketingkat kecamatan dan desa dengan harapan pencegahan dan penanganan virus berjalan maksimal.

 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021