Pusat isolasi COVID-19 SKB Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dibuka karena meningkatnya jumlah kasus terkonfirmasi COVID-19 di daerah itu.

"Iya SKB Tanjung Pandan kembali kita buka sebagai tempat isolasi COVID-19," kata Ketua Satgas Percepatan dan Penanganan COVID-19 Kabupaten Belitung Sahani Saleh di Tanjung Pandan, Kamis.

Ia mengatakan saat ini ada lima pasien terkonfirmasi COVID-19 yang menjalani isolasi atau perawatan di pusat isolasi COVID-19 SKB Tanjung Pandan dengan gejala ringan.

Baca juga: Satgas penanganan COVID-19 Belitung optimalkan upaya 3T

"Jadi kemarin ada juga pasien COVID-19 gejala ringan dari RSUD Belitung yang dikirim ke SKB Tanjung Pandan," ujarnya.

Sejak Maret 2020 sampai dengan hari ini, kata dia, jumlah pasien positif COVID-19 di Kabupaten Belitung mencapai 461 orang, 401 orang sembuh dan 13 meninggal dunia.

"Kasus aktif positif COVID-19 di Belitung saat ini sebanyak 47 orang," katanya.

Ia menambahkan dari 47 kasus aktif tersebut, 27 orang menjalani perawatan di RSUD Marsidi Judono Belitung, 15 orang menjalani isolasi di bawah pengawasan Dinkes, dan lima orang di SKB Tanjung Pandan.

"Kami juga mengoptimalkan betul-betul upaya pelacakan terhadap orang yang memiliki riwayat kontak dengan pasien positif COVID-19," ujarnya.

Pewarta: Aprilliansyah

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021