Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Khoirot Hidayatullah, Ali Wafa mewakili warga Air Kepala Tujuh sangat gembira dengan kehadiran Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman melaksanakan Safari Jumat di Masjid Hidayatullah, Kecamatan Gerunggang.

Menurutnya, kesempatan langka ini sangat mereka nantikan sejak lama. Masyarakat mengaku sangat bangga bisa bertemu orang nomor satu di Babel ini karena sangat jarang ada kepala daerah yang mau datang turun langsung untuk bercengkrama bersama sambil memberikan bantuan pada masyarakat.

"Bapak gubernur rutin kepada kami memberikan bantuan sejak tahun 2016. Kami ucapkan terima kasih, semoga Provinsi Bangka Belitung semakin berkah dan dimudahkan segala agenda pemerintahannya," ujarnya.

Antusiasme kedatangan orang nomor satu di Babel untuk menjadi khatib Salat Jumat itu tampak terlihat ketika turun dari mobil, tak henti-hentinya masyarakat menyapa bahkan momen itupun dimanfaatkan jamaah untuk berfoto dengan sosok Gubernur Erzaldi Rosman. 

Sebelum melaksanakan Salat Jumat, Gubernur Erzaldi juga menyempatkan diri mengunjungi Pondok Pesantren Al Khairot dan rumah warga untuk bercengkerama dengan warga setempat, serta menikmati makan siang bersama warga. 

Dalam khutbah Jumatnya, Erzaldi menyampaikan empat golongan manusia yang dirindukan surga. Pertama, yakni orang yang senantiasa membaca Alquran, bahkan begitu besarnya pahala orang yang membaca Alquran sehingga setiap huruf yang dibaca akan, dibalas dengan dengan sepuluh kebaikan. 

Kedua, orang yang menjaga lidah dan tulisan. Lidah memang merupakan bagian tubuh yang tidak bertulang. Tetapi lebih tajam dari sebilah pedang. 

"Bila kita mampu menjaga lidah, begitu banyak nikmat yang kita peroleh, manfaatkan dengan hal yang positif, seperti berdakwah, menyambung silaturahmi, bertilawah serta berdoa," ujarnya. 

Ketiga, dengan memberi makan orang yang kelaparan. Bila kita memudahkan urusan saudara kita yang sedang kesulitan, yakinlah bahwa Allah SWT akan memudahkan urusan kita didunia ini. 

"Keempat, orang yang berpuasa di bulan Ramadan, karena pada bulan itu merupakan bulan mulia tidak hanya dipenuhi berkah, rahmat, dan ampunan tetapi Allah menjanjikan kita pembebasan dari panas api neraka," ujarnya. 

Tak hanya melakukan Salat Jumat di Masjid Hidayatullah, Gubernur Erzaldi juga turut menyalurkan bantuan zakat BAZNAS Provinsi sebesar Rp 50 juta kepada 100 mustahiq, yakni fakir miskin, lansia, dan anak yatim piatu di kawasan Air Kelapa Tujuh. 

"Kami bersama Baznas menyampaikan zakat para muzakki, tolong jangan beli barang yang tidak penting, manfaatkan sebaik-baiknya," ujarnya. 

Dalam kegiatan ini Erzaldi juga mengingatkan kepada masyarakat untuk selalui mematuhi protokol kesehetan, dengan selalu melaksanakan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas). 

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021