Realisasi pelaksanaan vaksinasi COVID-19 tahap kedua di Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk kelompok pelayanan publik sebesar 80,63 persen atau 1.016 orang dari total 1.260 sasaran.

Juru bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra di Sungailiat, Sabtu, mengatakan capaian realisasi vaksinasi tahap kedua pada kelompok pelayanan publik sebesar 80,63 persen itu termasuk jumlah peserta hari ini sebanyak 161 orang.

"Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di hari enam meliputi jurnalis, BPBD, tokoh agama, pengurus masjid, relawan, pegawai pengadilan negeri dan pegawai BPJS," jelasnya.

Boy Yandra berharap realisasi vaksinasi Sinovac tahap kedua di daerahnya tercapai sesuai jumlah sasaran yang ditetapkan, dan diimbau seluruh masyarakat berperan aktif menyukseskan pelaksanaan vaksin COVID-19.

"Kegiatan vaksin masih akan dilanjutkan dengan jadwal yang sudah ditetapkan bagi peserta yang belum mendapatkan pelayanan vaksin pada kelompok yang sama," jelas Boy Yandra.

Menurut dia, meskipun vaksinasi COVID-19 baik tahap pertama dan kedua sudah dilaksanakan namun masyarakat tetap harus disiplin menerapkan protokol kesehatan sebagai langkah awal mencegah dan memutus penyebaran severe acute respiratory syndrome coronavirus 2 (SARS-CoV-2).

"Pihak Dinas Kesehatan, BPBD, TNI dan Polri serta tenaga relawan secara terpadu masih terus melakukan upaya pencegahan penyebaran
dengan memaksimalkan sosialisasi penerapan prokes di masyarakat," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021