Sebanyak 25 anggota DPRD Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengikuti vaksinasi COVID-19 yang dilaksanakan di puskesmas Tanjung Pandan, Jumat (11/3) pagi.

"Alhamdulillah hari ini saya dan anggota DPRD lainnya menjalani vaksinasi COVID-19," kata Ketua DPRD Kabupaten Belitung, Ansori di Tanjung Pandan, Jumat.

Menurut dia, 25 anggota DPRD Belitung menjadi penerima vaksin COVID-19 tahap kedua bagi petugas pelayanan publik di daerah itu.

Ia menambahkan, pelaksanaan vaksinasi COVID-19 sangat penting guna mendukung tugas dan kinerja sebagai anggota DPRD yang sering berhubungan langsung dengan masyarakat.

"Karena dalam tugas publik kami sering berkomunikasi dan bertemu langsung dengan masyarakat sehingga dengan divaksin bisa menjadi aman dan merasa terlindungi," ujarnya.

Selain itu, lanjut Ansori, vaksin COVID-19 juga sangat berarti dalam memberikan rasa aman bagi para anggota DPRD Belitung ketika melaksanakan perjalanan tugas atau dinas ke luar daerah.

Ia berharap, pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dapat memutus mata rantai penyebaran COVID-19 sehingaa pandemi cepat berlalu.

"Namun kami harapkan juga masyarakat tidak melalaikan protokol kesehatan meski sudah divaksin COVID-19," katanya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021