Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan membangun pasar ikan internasional untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan daerah.

"Rencana pembangunan pasar ikan internasional ini masuk dalam skala prioritas kami, kami berharap bisa disetujui Pemerintah Pusat," kata Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil saat dihubungi dari Pangkalpinang, Jumat.

Untuk merealisasikan hal itu, hari ini Maulan Aklil bersama rombongan melakukan pertemuan guna memaparkan rencana program strategis tersebut kepada DPR RI di Jakarta.

"Hari ini sudah kami sampaikan lima program prioritas Pemkot Pangkalpinang di hadapan DPR RI," ujarnya.

Lima rencana prioritas tersebut, yaitu pembangunan pasar ikan modern, cold storage, tempat pelelangan ikan higienis, pusat kuliner dan balai benih ikan lokal.

Salah satu program pembangunan prioritas yang akan dikejar anggarannya, yaitu rencana pembangunan fish market internasional atau pasar ikan internasional di Kota Pangkalpinang.

"Jika pasar ikan internasional ini dibangun akan banyak lapangan pekerjaan dan usaha kecil mikro yang tumbuh dan otomatis akan meningkatkan perekonomian masyarakat," katanya.

Ia berharap pengajuan anggaran untuk pembangunan lima program prioritas tersebut dapat disetujui Pemerintah Pusat.

"Kita akan berusaha maksimal agar rencana tersebut disetujui dan bisa segera direalisasikan untuk membangkitkan perekonomian masyarakat," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021