Satuan Tugas Penanggulangan  COVID-19 Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mencatat sebanyak 954 orang di daerah itu sudah menjalani vaksinasi tahap kedua dosis kedua untuk kelompok pelayanan publik.

Juru bicara Satgas Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra di Sungailiat, Minggu mengatakan sampai dengan saat ini sudah tercatat 954 orang dari 1.595 sasaran sudah mendapatkan vaksinasi dosis kedua tahap kedua untuk pelayanan publik.

"Realisasi pelaksanaan vaksinasi tahap kedua dosis kedua yang baru 59,8 persen tersebut diharapkan tercapai 100 persen sampai jadwal tahapan pelaksanaan selesai," jelas Boy Yandra.

Dikatakan, vaksinasi dosis kedua tahap kedua merupakan kegiatan lanjutan dari pelaksanaan vaksinasi dosis pertama kelompok pelayanan publik.

"Bagi warga yang sudah mendapatkan vaksin dosis pertama, hendaknya dapat melanjutkan vaksin dosis kedua sesuai jadwal yang sudah ditetapkan pihak dinas kesehatan," jelasnya.

Boy Yandra mengatakan, pelaksanaan vaksin untuk peserta lanjut usia dipusatkan di puskesmas masing-masing yang tersebar di setiap kecamatan.

"Pemberian vaksin dipusatkan di puskesmas guna memberikan kemudahan jangkauan bagi peserta lanjut usia yang selama ini dilaksanakan di dinas kesehatan," katanya.

Dia mengingatkan seluruh warga tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan sebagai langkah antisipasi awal mencegah dan memutus penyebaran virus jenis baru corona termasuk warga yang sudah mendapat pelayanan vaksin COVID-19.

Kasus penyebaran COVID-19 di Kabupaten Bangka yang sudah merata di delapan kecamatan berdasarkan data informasi COVID-19 dinas kesehatan sudah mencapai 2.217 kasus, 2.118 sudah dinyatakan sembuh serta 29 pasien COVID-19 meninggal dunia.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021