Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mulai disuntik vaksin COVID-19 di sejumlah fasilitas kesehatan di daerah itu.

"Mulai hari ini ASN sudah mulai disuntik vaksin COVID-19," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung, MZ Hendra Caya di Tanjung Pandan, Senin.

Menurut dia, ASN yang disuntik vaksin COVID-19 adalah mereka yang bertugas di garis depan atau pelayan publik dikarenakan sering berhubungan dengan orang banyak.

"Mereka (ASN) terutama yang dibagian depanlah misalnya tadi ada beberapa ASN dari bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Belitung yang disuntik vaksin," ujarnya.

Ia menargetkan, sebanyak 300 ASN di daerah itu masuk dalam daftar sasaran vaksinasi COVID-19 dalam tahapan yang berlangsung sekarang ini.

Namun kondisi tersebut, kata Sekda, sangat tergantung dan menyesuaikan dengan ketersediaan vaksin COVID-19 di Dinas Kesehatan setempat.

"Sangat tergantung dengan ketersediaan vaksin jadi nanti saling berkesinambunganlah menyesuain dengan vaksin yang datang lagi," katanya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021