PT Timah Tbk membantu pemasangan kilo watt hour (kwh) listrik di 30 unit rumah warga pesisir pantai Desa Tanjung Gunung Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada warga kurang mampu mendapatkan penerangan listrik. 

"Bantuan pemasangan listrik PT Timah ini sangat membantu warga nelayan kurang mampu meningkatkan ekonomi keluarganya," kata Kepala Desa Tanjung Gunung, Muslim di Tanjung Gunung, Kamis.

Ia mengatakan semenjak kehadiran Ponton Isap Produksi (PIP) PT Timah Tbk di Tanjung Gunung Kabupaten Bangka Tengah, sangat memberikan dampak yang baik terhadap peningkatan ekonomi dan pemberdayaan masyarakat desa.

Baca juga: PT Timah tebar rumah ikan di Semujur dukung wisata mancing

Baca juga: PT Timah tebar 55 rupon di Laut Tanjung Gunung

"Alhamdulillah, selama ini warga penerima bantuan PT Timah ini sudah bisa menikmati listrik PLN," ujarnya.

Menurut dia PT Timah Tbk melalui program CSR-nya tidak hanya membantu pemasangan listrik bagi keluarga kurang mampu, tetapi sebelumnya juga membangun rumah layak huni, paket sembako, santunan lansia, anak yatim piatu, WC bagi keluarga kurang mampu dan pembuatan rumah ikan atau rumpon untuk nelayan.

"Kami sangat terima kasih atas kerja sama dan bantuan dari perusahaan berplat merah ini yang sudah banyak membantu warga Desa Tanjung Gunung," katanya.

Ia menambahkan kehadiran PT Timah di Tanjung Gunung ini juga menekan angka pengangguran dan kemiskinan di desa tersebut.

"Kami mendoakan semoga PT Timah lebih eksis lagi dan peduli kepada warga Bangka Belitung khususnya Tajung Gunung ini," katanya.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan mengatakan melalui CSR bidang PPM PT Timah Tbk berupaya untuk memberdayakan masyarakat sekitar tambang melalui beberapa program yang disesuaikan dengan potensi masing-masing daerah.

“PPM ini upaya kita untuk memandirikan masyarakat yang nantinya diharapkan bisa mensejahterakan masyarakat. Program-program yang dirancang juga disesuaikan dengan kebutuhan dan potensi daerah tersebut,” ujarnya. 

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021