Memasuki hari ketiga Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Menembak Kasau Cup 2021 Cluster Babel Online Evens yang dihelat dilapangan tembak GOR Sahabudin,  Babel menurunkan atlet petembak putra senior di kelas Air Rifle Macth
 
Kejurnas Kasau Cup 2021 Cluster Babel, merupakan kepercayaan PB Perbakin Pusat terhadap keikutsertaan Pengprov Perbakin Babel dalam mengikuti ajang kejuaraan menembak online selama masa pandemi covid dan dinilai sangat berpretasi. Ada sebanyak 17 cluster di Indonesia yang sekarang sedang mengikuti Kejurnas ini.
 
Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadiskepora) Babel, Suharto dan juga merupakan pelatih menembak Babel saat ditemui dilapangan tembak mengatakan, Kejurnas Kasau Cup 2021 Cluster Babel ini merupakan untuk pertamakali Pengprov Perbakin Babel ditunjuk menyelenggarakannya.
 
‘’Alhamdulillah Babel telah dipercaya oleh PB Perbakin Pusat untuk menyelenggarakan Kejurnas Kasau Cup Cluster Babel, ini merupakan hasil yang baik bagi kita dalam membina atlet-atlet petembak muda, walupun Babel belum memiliki lapangan tembak yang standart namun kita diberi kemudahan dan dipercaya, ini tidak lepas dari perjuangan ketua umum Pengprov Perbakin Babel Erzaldi Rosman," katanya.
 
Lebih lanjut Suharto menjelaskan, Kejurnas Kasau Cup 2021 Cluster Babel ini merupakan kejuraan nasional yang diakui dan resmi dari PB Perbakin Pusat dan Babel menurunkan sebanyak 15 atlet petembak.
 
‘’Ada dua atlet  PON Babel yang ikut, dikelas air rifle macth, yaitu Anggit sekarang sudah mendapatkan skor 582 untuk tembak reaksi yang dilaksanakan di Jakarta, Babel menurunkan Lantik, sedangkan atlet lainnya yaitu Erzaldi Rosman, Arbi Leo dan Ilham akan ikut juga, mudah-mudahan mendapat hasil yang memuaskan," ujarnya.
 
Suharto menambahkan, Setelah kejurnas Kasau Cup ini, nanti Babel juga akan mengikuti Kejurnas Pangdam Cup di Jawa Timur melalui online.
 
‘’Kita harus terus ikuti kejuaraan yang ada guna mempersiapakn atlet untuk meghadapi Popnas dan PON, saya dan Ridwan Gunawan terus bekerja semaksimal mungkin untuk menciptakan atlet muda yang berprestasi.’’ tambah Suharto.
 
Sementara itu, pelatih menembak Babel lainnya yaitu Ridwan Gunawan mengatakan, dimasa pandemi covid yang belum berakhir ini, atlet-atlet petembak Babel akan terus mengikuti kejuaraan guna mengasah mental bertanding.
 
‘’Kejuraan yang dilaksanakan secara online tahun ini akan terus diikuti, ini untuk mengasah mental bertanding para atlet-atlet muda Babel, biarpun online namun suasananya seperti pertandingan, namun ini sangat banyak membantu, kemarin kita menurunkan atlet petembak youth dan hasilnya sangat memuaskan dengan meraih tiga besar," imbuhnya.
 
Ridwan berharap, semoga pandemi covid segera berakhir, agar para atlet petembak Babel dapat mengikuti kejuaran menembak secara offline untuk mendapatkan hasil yang lebih baik lagi terutama dari segi metal, dirinya juga meminta doa dari seluruh masyarakat Babel agar atlet-atlet petembak Babel mendapatkan hasil yang memuaskan.
 
Kejuaraan Nasional Kasau Cup 2021 Cluster Babel Onlien Evens yang dilaksanakan di lapangan tembak GOR Shabudin dimulai dari tanggal 23 sampai dengan 28 Maret 2021 dan terus dipantau oleh para pelatih menembak Babel.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021