Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar pemeriksaan massal untuk mendeteksi penularan COVID-19 menggunakan GeNose C19 di Pulau Sadai, Kabupaten Bangka Selatan.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan saat mengunjungi Desa Pulau Sadai, Minggu, mengatakan bahwa pemeriksaan massal dilakukan menyusul adanya laporan mengenai 31 warga desa dikonfirmasi tertular COVID-19.

"Kami berharap masyarakat yang belum mengikuti tes GeNose ini untuk segera datang ke posko," katanya.

Gubernur juga meminta aparat desa segera mendata warga lanjut usia dan warga dengan komorbiditas yang rentan tertular virus corona.

"Kalau sudah ada datanya, lekas kirimkan ke tim Satgas dan saya akan kirim vaksin sesegera mungkin untuk meningkatkan kekebalan tubuh kelompok masyarakat yang rentan terjangkit virus corona," katanya.

Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi mengapresiasi dukungan pemerintah provinsi terhadap upaya pengendalian COVID-19 di wilayahnya, termasuk penyediaan GeNose C19 untuk pemeriksaan dan percepatan penyediaan vaksin bagi warga lanjut usia dan warga dengan komorbiditas.

Pewarta: Aprionis

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021