Koba (Antara Babel) - Sebanyak 124 orang prajurit Kodim 0413/Bangka mengikuti uji terampil perorangan (UTP) untuk meningkatkan kemampuan dalam melaksanakan tugas.

"Kegiatan ini diikuti seluruh prajurit yang berpangkat Tamtama dan prajurit berpangkat Bintara," kata Pabung Kabupaten Bangka, Mayor Inf Ruhim dalam siaran persnya, Rabu.

Ia menjelaskan, pihak Danramil bertindak selaku tim penguji dalam UTP ini untuk menciptakan prajurit yang terampil, berdaya guna dan berhasil guna.

"Sasaran lain dari kegiatan ini juga untuk memperoleh data personel yang memiliki kecakapan sesuai dengan standarisasi jabatannya," ujarnya.

Dengan demikian, kata dia, para prajurit mampu melaksanakan tugas secara profesional  dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok Kodim 04113/ Bangka sebagai satuan teritorial untuk membina ketahanan wilayah Pulau Bangka.

Ia mengatakan, untuk memudahkan dalam pembinaan kemampuan tersebut maka setiap materi pengetahuan dan keterampilan dijabarkan dalam tugas ¿ tugas sesuai golongan kepangkatan, segingga memiliki kepekaan dan kepedulian terhadap tugas pokok.

"Latihan UTP juga untuk menjadikan tolok ukur bagi prajurit dalam mengikuti tahapan latihan berikutnya," ujarnya.

Ia menjelaskan, untuk memelihara kemampuan bagi seorang prajurit adalah dengan melaksanakan latihan yang terprogram dan berkesinambungan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut sesuai dengan standarisasi tingkatan latihan yang telah ditentukan komando atas.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015