Juru bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Boy Yandra menyatakan terdapat penambahan pasien COVID-19 di daerah itu meninggal dunia sehingga total mencapai 32 orang.

"Pasien COVID-19 yang meninggal dunia di rumah sakit Bangka Belitung, inisial S (71) perempuan asal Kecamatan Belinyu, memiliki riwayat penyakit penyerta," katanya di Sungailiat, Minggu.

Dia mengatakan, puluhan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 dan dinyatakan meninggal dunia berasal dari sejumlah wilayah kecamatan.

Ke 32 orang pasien meninggal dunia masing - masing dari Kecamatan Sungailiat sebanyak 14 orang, Belinyu sebanyak empat orang, Kecamatan Mendo Barat tiga orang.

Kemudian asal Kecamatan Pemali empat orang Kecamatan Merawang dua orang, Riau Silip dua orang dan Kecamatan Puding Besar sebanyak dua orang dan kecamatan Bakam satu orang.

Total akumulasi kasus COVID-19 di Kabupaten Bangka sampai hari ini berdasarkan data, mencapai 2.359 orang positif dan 2.233 orang dinyatakan sembuh serta 94 orang masih menjalani isolasi untuk mendapatkan perawatan kesehatan.

"Sebaran kasus COVID-19 sudah merata disemua atau di delapan kecamatan di Kabupaten Bangka dengan angka kasus terbanyak ditemukan di Kecamatan Sungailiat sebanyak 1.031 orang dan 14 orang meninggal dunia," kata Boy Yandra.

Dia mengingatkan masyarakat tetap mematuhi aturan penerapan protokol kesehatan sebagai langkah antisipasi efektif mencegah dan memutus penyeran virus yang belum ditemukan obatnya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021