Perum Bulog Kantor Cabang Pembantu (KCP) Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, memastikan stok beras sebanyak 362 ton aman guna memenuhi kebutuhan masyarakat di daerah itu dalam menghadapi bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah.

"Stok beras kami punya sebanyak 362 ton dan beras yang akan masuk di April 350 ton beras jadi totalnya mencapai 712 ton," kata Kepala Perum Bulog KCP Belitung, Romi Victa Rose di Tanjung Pandan, Selasa.

Menurut dia, dengan jumlah tersebut maka ketahanan stok beras di daerah itu cukup guna memenuhi kebutuhan masyarakat dalam menghadapi bulan Suci Ramadhan hingga Idul Fitri 1442 Hijriah mendatang.

"Kami pastikan jumlah tersebut juga bisa memenuhi kebutuhan masyarakat selama enam bulan ke depan karena rata-rata penyaluran beras per bulan adalah sebanyak 100 sampai 110 ton," ujarnya.

Romi menambahkan, sedangkan untuk komoditi lainnya juga dipastikan cukup antara lain daging beku sebanyak 7,6 ton, minyak goreng sebanyak 20.000 liter dan tepung terigu sebanyak sembilan ton.

"Stok gula pasir memang saat ini kosong namun kami sudah mengajukan pengadaan gula pasir sebanyak 80 ton kami sudah menyurati lagi pabrik gulanya semoga di bulan ini gula pasir bisa datang," katanya.

Ia mengatakan, dalam menghadapi bulan suci Ramadhan beberapa permintaan terhadap komodit daging beku diperikaran akan mengalami peningkatan.

"Kami juga akan melihat permintaan daging beku jika nantinya meningkat kami akan datangkan daging beku di bulan suci Ramadhan," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021