Personel Bhabinkamtibas Sempan Pemali Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Bripka Nomo Pratomo bersama kelompok jamaah masjid Albina Bangka membagikan 100 paket sembako untuk membantu kebutuhan warga yang membutuhkan di daerah itu.

Kapolsek Pemali Iptu Joniarto melalui Bhabinkamtibas Sempan Pemali, Bripka Nomo Pratomo melalui pesan resminya, Jumat mengatakan sasaran bantuan 100 paket sembako tersebut khusu bagi warga kurang mampu, janda tua dan mualat.

"Bantuan tersebut diharapkan dapat membantu pemenuhan kebutuan pangan penerima terutama menjelang bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah," katanya.

Dikatakan, sembako dibagikan bagi warga binaan di dua desa masing-masing 70 paket untuk masyarakat Desa Sempan dan 30 paket Desa Air Duren. Sembako berhasil dihimpun dari sumbangan barang bekas warga yang masih memiliki nilai jual.

"Hasil penjualan barang bekas, kami kumpulkan untuk membeli sembako kemudian disalurkan kembali kewarga yang membutuhkan," kata Nomo Pratomo.

Fungsi dan tugas seorang Bhabinkamtibmas kata dia, tindak hanya menjadi  pelindung pengayom dan pelayan Masyarakat namun dituntut dapat membantu masyarakat binaannya yang dianggap kurang mampu.

Dikatakan, diri dan jamaah masjid Al Bina Bangka memberikan apresiasi kepada masyarakat yang telah rela dan ikhlas memberikan sedekah berupa barang bekas sehingga dapat membantu masyarakat yang membutuhkan pada di tengah sebaran pandemi COVID-19 yang sudah tahun lebih.

"Saya berharap dengan kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi masyarakat lainnya untuk saling berbagi dengan sesama umat manusia walaupun hanya memberikan barang bekas yang tidak bernilai namun sangat bermanfaat bagi yang orang lain," katanya.

Dirinya bersama dengan jamaah masjid yang sama mengagendakan pada bulan Ramadhan membagikan takjil berupa kurma untuk berbuka puasa kepada tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat sekitar.


 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021