Satuan Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mencatat sebanyak 936 guru dari tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sampai SMP telah menerima vaksinasi dosis pertama dari target sasaran 1.200 guru.

"Sampai sekarang, pelaksanaan vaksinasi dosis pertama bagi guru PAUD sampai SMP mencapai 936 orang atau terealisasi 78 persen dari total jumlah sasaran," kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra di Sungailiat, Minggu.

Guru lainnya yang belum mendapatkan pelayanan vaksin dosis pertama akan dilanjutkan pada Senin (12/4) bersamaan dengan 500 peserta vaksinasi guru tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA).

"Saya ingatkan tenaga PAUD sampai SMP yang belum mendapatkan vaksin dosis pertama dapat mengikuti vaksinasi ditempat dan jadwal yang sudah ditetapkan bersamaan dengan vaksinasi guru SMA sederajat," jelasnya.

Sedangkan vaksinasi kelompok lansia, kata dia, akan digabungkan pelaksanaan vaksinasi dengan kelompok tokoh agama sebanyak kurang lebih 100 orang, pelaksanaanya dipusatkan di halaman masjid Agung Sungailiat.

"Saya minta seluruh masyarakat dan warga yang sudah mendapat layanan vaksinasi COVID-19 tetap displin menerapkan prokses kesehatan karena cara itu sebagai upaya awal yang efektif mencegah serta memutus rantai penyebaran virus yang hingga kini belum ditemukan obatnya," kata Boy Yandra.

Berdasarkan data informasi COVID-19 Kabupaten Bangka, sampai hari ini kasus COVID-19 di daerah itu mencapai 2.454 kasus, 2.312 orang dinyatakan sembuh serta 34 orang pasien COVID-19 meninggal dunia.

Kasus sebaran virus terbanyak berada di wilayah Sungailiat mencapai 1.075 orang, 1.014 orang sehat dan 15 orang meninggal dunia. Kasus terendah di Kecamatan Bakam sebanyak 42 kasus, 34 orang sehat serta satu orang pasien COVID-19 meninggal dunia.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021