Kejaksaan Negeri Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan sebanyak 200 paket bantuan berisi bahan pangan kepada warga kurang mampu di Kecamatan Mentok.

"Bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami kepada warga yang terdampak pandemi COVID-19 sekaligus untuk berbagi kebahagiaan di awal bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah," kata Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Barat Helena Octavianne di Mentok, Rabu.

Ia menjelaskan, pemberian bantuan tersebut diharapkan bermanfaat dan bisa menambah kebahagiaan bagi para penerima, terutama bagi warga yang membutuhkan.

Bantuan disalurkan kepada warga membutuhkan, yang sebelumnya sudah dilakukan pendataan oleh petugas agar bantuan tepat sasaran.

Paket berisi bahan pangan pokok, seperti beras, minyak goreng, susu, gula pasir, mi instan dan lainnya tersebut dibagikan langsung kepada calon penerima dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Kami berharap bantuan bermanfaat dan menambah kebahagiaan di bulan penuh berkah ini,"katanya.

Selain menyalurkan bantuan kepada warga, Kejaksaan Negeri Bangka Barat juga memberikan tali kasih kepada para jurnalis di daerah itu sebagai bentuk kemitraan dan kebersamaan.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Bangka Barat, Husni mengatakan kemitraan antara Kejaksaan dengan kawan-kawan media massa selama ini telah terjaga dengan baik.

"Kami berharap sinergisitas selalu terjalin baik dan semoga tetap diberikan kesehatan dan kekuatan dalam beraktivitas serta menjalankan ibadah puasa Ramadhan," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021