Kepolisian Resor Bangka Barat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan bantuan bahan pokok kepada warga membutuhkan di Kecamatan Parittiga.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap warga terdampak COVID-19 agar sekaligus berbagi kebahagiaan di awal Ramadhan 1442 Hijriah," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah di Mentok, Rabu.

ia menjelaskan penyaluran bantuan bahan pangan pokok diberikan kepada sebanyak 150 kepala keluarga yang membutuhkan di Desa Bukitlintang, Parittiga.

"Kami berharap kegiatan ini bermanfaat sekaligus mengeratkan hubungan baik antara masyarakat dengan Polri," katanya.

Pembagian bantuan diberikan kepada warga membutuhkan yang sebelumnya sudah dilakukan pendataan oleh personel Bhabinkamtibmas bersama aparat desa setempat agar bantuan tepat sasaran dan benar-benar bermanfaat.

Menurut dia, pemberian bantuan bahan pangan kepada warga sudah sering dilakukan, bahkan setiap Jumat rutin dilakukan dengan menjangkau warga hingga pelosok.

"Kami berharap melalui kegiatan sederhana ini bisa mengeratkan hubungan baik antara polisi dengan warga sehingga akan memudahkan dalam komunikasi, sosialisasi dan pembinaan guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," katanya.

Selain membantu warga, pada kegiatan itu, para personel juga memberikan sosialisasi pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

"Kami juga mengimbau warga untuk selalu memberikan informasi berbagai perkembangan dan kegiatan yang ada di lingkungan tempat tinggal agar bisa dipantau para personel guna menjaga situasi tetap kondusif," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021