Satgas Percepatan dan Penanganan COVID-19 Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mencatat jumlah kasus kematian akibat COVID-19 di daerah itu hingga18 April mencapai 34 orang.

"Total seluruh kasus meninggal dunia akibat COVID-19 sampai hari ini mencapai 34 orang," kata Ketua Satgas Percepatan dan Penanganan COVID-19 Belitung, Sahani Saleh di Tanjung Pandan, Senin.

Menurut dia, berdasarkan laporan kematian akibat COVID-19 yang dikeluarkan oleh RSUD Marsidi Judono Belitung pasien ke 34 yang meninggal dunia adalah, RO (53) warga jalan Kamboja Kelurahan Pangkal Lalang, Tanjung Pandan.

"Pada pasien terdapat gejala-gejala klinis COVID-19 disertai penyakit komorbid. Setelah perawatan hari ke 13 kondisi pasien semakin memburuk pasien mengalami henti jantung dan dinyatakan meninggal pada, Minggu 18 April pukul 18:00 WIB," ujarnya.

Dia menjelaskan, dengan demikian total seluruh kasus positif COVID-19 di daerah itu sejak Maret 2020 mencapai 664 orang, 593 orang sembuh dan 34 orang meninggal dunia.

"Sehingga total kasus aktif COVID-19 di Belitung saat ini sebanyak 38 kasus diantaranya 28 menjalani perawatan di RSUD, dua orang isolasi SKB dan 15 orang menjalani isolasi mandiri," katanya.

Dirinya mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

"Kami harapkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan meskipun saat ini sudah vaksin," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021