Komando Distrik Militer 0414 Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggelar buka puasa bersama dan santunan kepada 100 anak yatim di daerah itu.

Komandan Distrik Militer 0414 Belitung, Letkol (Inf) Mustofa Akbar di Tanjung Pandan, Jumat mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi sesama keluarga besar Kodim 0414 Belitung.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin tali silahturahmi antar keluarga besar Kodim 0414 di bulan suci Ramadhan," katanya.

Menurut dia, jika pada hari biasa dirinya hanya bertemu dengan para prajurit saja namun pada kesempatan tersebut dirinya dapat langsung bersilaturahmi dengan para keluarga prajurit.

"Biasanya setiap hari saya hanya bertemu dengan prajurit saja saat bertugas namun di momentum seperti ini saya dapat bertemu dengan keluarga prajurit baik anak dan istri mereka," katanya.

Ia mengatakan, mengingat situasi masih ditengah pandemi COVID-19 maka acara tersebut dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim juga mengingatkan kepada jajaran dan anggota untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan mengingat kasus COVID-19 di wilayah itu meningkat dalam beberapa hari terakhir.

"Saya mengimbau untuk meningkatkan kewaspadaan dan tetap mematuhi protokol kesehatan baik ketika bertugas dan di lingkungan sehari-hari," ujarnya.

Dirinya juga berpesan, kepada para anggota meningkatkan deteksi dan cegah dini terhadap segala potensi yang dapat mengganggu kamtibmas di wilayahnya masing-masing.

"Terapkan wajib lapor kepada atasan jika terjadi hal-hal yang berpotensi dan terjadi di wilayah masing-masing," kata dia.

Ia berharap, dengan pelaksanaan kegiatan tersebut dapat meningkatkan rasa persaudaraan sesama keluarga besar Kodim 0414 Belitung dan semakin dekat dengan masyarakat.

"Kegiatan seperti ini juga sebenarnya rutin kami laksanakan dan memang sudah masuk dalam program kami namun karena situasi COVID-19 jadi kami laksanakan pada momen ini saja," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021