Sungailiat (Antara Babel) - Pemerintah Kabupaten Bangka, Bangka Belitung, menyediakan dana Rp20 miliar guna melengkapi sarana umum di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sungailiat dan RSUD Pratama Eko Maulana Ali Desa Riding Panjang Kecamatan Belinyu.

"Melalui APBD, telah disediakan anggaran sebesar Rp20 miliar yang akan diperuntukan di dua rumah sakit sehingga sarana umum pada rumah sakit itu tercukupi," kata Bupati Bangka Tarmizi Saat di Sungailiat, Jumat.

Dia mengatakan, dari dana tersebut, masing-masing rumah sakit mendapat alokasi dana Rp10 miliar.

Menurut dia, pelayanan masyarakat terutama bagi pasien di setiap rumah sakit harus tetap diutamakan, jangan sampai ada pasien yang ditelantarkan dengan berbagai alasan.

Bupati mengatakan, selain  rumah sakit yang memberikan pelayanan rawat inap bagi pasien, di sejumlah Puskesmas di tingkat kecamatan juga sebagian sudah memberikan pelayanan rawat inap sehingga masyarakat terutama tingkat desa cukup mendapat pelayanan di Puskesmas.

"Puskesmas yang sudah siap memberikan pelayanan rawat inap yakni Puskesmas Petaling, Bakam, Riau Silip, Belinyu dan Puskesmas di Kecamatan Puding Besar," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015