Pemerintah Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggelar pasar murah untuk sejumlah komoditas pokok, untuk mengendalikan harga yang cenderung naik dalam Ramadhan 1442 Hijriyah.

"Pasar murah ini kami gelar setiap minggu dan bahkan seminggu sebelum lebaran pasar murah digelar setiap hari," kata Sekretaris Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Belitung Timur, Tri Jaka di Manggar, Sabtu.

I
a menjelaskan, bahan kebutuhan pokok yang dijual di pasar murah tersebut merupakan komoditas lokal milik petani daerah setempat.

"
Produk yang dijual diutamakan hasil panen dari petani lokal, sehingga masyarakat terbantu dan petani juga terbantu," ujarnya.

I
a menjelaskan, produk yang dijual dalam pasar murah di depan kantor Camat Manggar tersebut yaitu beras sebanyak 2,5 ton, minyak goreng, gula, gula merah, madu teran, tomat, dan cabai.

"Pasar Murah ini untuk mengantisipasi sekaligus mengendalikan kenaikan harga khususnya bahan pokok selama bulan Ramadhan,” ujar Jaka.

Ia mengatakan, masyarakat sangat antusias mengunjungi pasar murah Ramadhan sehingga dalam hitungan jam semua produk habis terjual.

"Masyarakat antusias datang dan belanja bahan kebutuhan pokok, namun kami tetap mengatur warga agar tetap menaati protokol kesehatan," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021