Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencatat terdapat 54 warga di daerah itu terkonfirmasi positif COVID-19 berdasarkan hasil tes antigen maupun tes usap.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra mengatakan di Sungailiat, Selasa, dengan adanya penambahan kasus mencapai 54 orang, total warga positif COVID-19 hingga sekarang sebanyak 2.973 orang dengan 47 pasien COVID-19 dinyatakan meninggal dunia.

"Puluhan warga yang hari ini dipastikan positif COVID-19 tersebut berasal dari sejumlah wilayah kecamatan dimana kasus sebaran virus corona sudah merata di delapan kecamatan," jelasnya.

Akumulatif ribuan kasus virus corona tersebut kata dia, angka terbanyak di wilayah Kecamatan Sungailiat mencapai 1.336 orang, 1.214 orang sembuh dan 20 pasien COVID-19 meninggal dunia.

Sedangkan kasus terendah ditemukan di Kecamatan Bakam 64 orang, 45 pasien sembuh dan empat orang warga meninggal dunia akibat terinfeksi COVID-19.

"Hanya saja jumlah warga yang meninggal akibat COVID-19 di Kecamatan Bakam lebih banyak dibandingkan Merawang hanya dua orang meninggal dunia serta di Puding Besar dan Riau Silip masing-masing tiga orang," jelasnya.

Boy Yandra mengatakan, untuk pasien sembuh setelah menjalani isolasi perawatan kesehatan hari ini terdata 25 orang sehingga total pasien sembuh 2.681 orang.

"Saya minta masyarakat benar-benar disiplin menerapkan prokes COVID-19 dengan baik mengingat terjadi lonjakan kasus yang mencapai ratusan orang dalam sepekan," ujarnya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021