Kepolisian Resor Pangkalpinang, Kepulauan Belitung melaksanakan upacara serah terima jabatan bagi lima orang pejabat utama (PJU) untuk menempati tugas yang baru serta guna meningkatkan kreatifitas dan inovatif, Senin (31/5).

"Sertijab ini dilaksanakan berdasarkan keputusan Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Nomor : ST- 445- V- Kep- 2021 tanggal 21 Mei 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan perwira di lingkungan Polda Kepulauan Bangka Belitung," kata Kapolres Pangkalpinang, AKBP Tris Zeviansyah Lesmana.

Adapun yang dilaksanakan sertijab hari ini, yaitu jabatan Kabag Ops Polres Pangkalpinang diserah terimakan dari Kompol Johan Wahyudi kepada AKP Andri Eko Setiawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Bangka Barat. 

Selanjutnya Kasat Lantas, AKP Dewi Rahmailis Munir digantikan oleh AKP Toni Susanto, Kasat Narkoba IPTU Eddy Yuhansyah digantikan oleh IPTU Astrian Tomi, Kasat Polairud yang sebelumnya dipimpin oleh AKP Heriyanto VJ digantikan posisinya oleh AKP Capt. Yordansyah dan Kapolsek Bukit Intan Kompol Evry Susanto digantikan posisinya oleh AKP Hary Kartono yang sebelumnya menjabat Panit 1 Subdit 4 Bid Reskrimum Polda Kepulauan Babel.

AKBP Tris Lesmana dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada pejabat lama, yang telah mampu meningkatkan kinerja kesatuan dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi selama menjabat sebagai pejabat utama di lingkungan Polres Pangkalpinang.

“Mutasi jabatan merupakan suatu proses alamiah dan hal yang biasa guna mewujudkan dinamika organisasi agar dapat terus bergerak maju guna menghadapi tantangan tugas dan tuntutan masyarakat yang semakin tinggi terhadap kinerja polri, serta upaya penyegaran kepemimpinan secara simultan dan berkesinambungan dalam rangka pembinaan karier serta tetap terpeliharanya daya managerial secara optimal," kata Kapolres.

Dirinya juga mengucapkan selamat datang dan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri kepada pejabat yang baru untuk melaksanakan tugas di Polres Pangkalpinang.

“Saya yakin, dengan bekal pengalaman tugas di tempat tugas sebelumnya, pasti pejabat yang baru akan mampu melaksanakan tugas dengan baik, sesuai dengan harapan institusi Polri, dan harapan masyarakat khususnya yang ada di wilayah Kota Pangkalpinang," katanya.

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021