Empat jabatan eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, kosong per 1 Juni 2021.

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Belitung Saprin di Tanjung Pandan, Senin, menjelaskan bahwa kekosongan tersebut karena pejabat lama memasuki masa pensiun.

Ia lantas menyebutkan keempat jabatan tersebut, yakni Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Perindustrian (DPMPTSPP), dan Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Pemkab Belitung.

"Sementara waktu ini jabatan tersebut saat ini diisi oleh pejabat pelaksana tugas," kata Saprin.

Menindaklanjuti kekosongan jabatan tersebut, pihaknya sudah mengirimkan surat ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk melaksanakan "job fit".

"Kami sudah mengajukan izin 'job fit', jadi kami uji lagi rekan-rekan pejabat eselon II, hasilnya akan terlihat, misalnya siapa yang cocok menduduki jabatan itu, jadi kami putar dahulu, baru dilelang," katanya.

Setelah "job fit" selesai, pihaknya akan melakukan lelang untuk mengisi kekosongan jabatan itu, termasuk untuk salah satu jabatan staf yang akan purnatugas pada bulan September mendatang.

"Jadi, lelang jabatan itu untuk penempatan pada 31 Desember sehingga awal tahun 2022 jabatan sudah terisi semua," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021