Koba (Antara Babel) - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, secara bertahap akan melengkapi fasilitas yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) agar bisa memberikan pelayanan kesehatan secara optimal.

"Kami sudah menggelar pertemuan dengan Dinas Kesehatan dan Direktur RSUD, membahas apa saja yang harus dilengkapi agar pelayanan kesehatan tidak terhambat," kata Ketua DPRD Bangka Tengah Algafry Rahman di Koba, Jumat.

Ia menjelaskan, saat ini RSUD Bangka Tengah sudah naik dari tipe D menjadi tipe C yang tentu saja harus ditunjang dengan fasilitas pendukung yang memadai.

"Dengan naiknya status menjadi tipe C tentu RSUD ini sudah memenuhi persyaratan, namun masih ada yang harus dilengkapi untuk penyempurnaan," ujarnya.

Ia menyatakan, pengembangan dunia kesehatan dan pendidikan menjadi prioritas di Bangka Tengah karena bersentuhan langsung dengan masyarakat dari semua lapisan.

"Tentang RSUD sudah kami bicarakan dengan pihak terkait, kami juga akan memperjuangkan dana dari APBD provinsi dan APBN jika APBD Bangka Tengah belum memadai," ujarnya.

Menurut dia, ada beberapa hal sangat mendesak yang harus segera dibangun, di antaranya ruang bedah, laboratorium dan layanan berbasis Sistem Informasi Rumah Sakit (SIRS).

"Tentu kami ingin pelayanan ditingkatkan karena RSUD sudah menyandang status tipe C. Jangan ada lagi keluhan dari pasien terkait pelayanan yang kurang optimal," ujarnya.

Ia mempersilakan pers mengkritisi pelayanan yang diberikan RSUD untuk perbaikan ke depan.

"Silakan diingatkan jika ada pelayanan yang kurang maksimal," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015