Warga Desa Kundi Kabupaten Bangka Barat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung antusias mengikuti program layanan kesehatan gratis PT Timah Tbk, sebagai komitmen perusahaan meningkatkan kesehatan masyarakat di tengah pendemi COVID-19.

"Alhamdulillah, warga khususnya lansia  sangat antusias mengikuti pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis PT Timah Tbk," kata Kepala Desa Kundi Kasdan saat pemeriksaan kesehatan gratis di Desa Kundi, Jumat.

Ia mengapresiasi program Mobil Sehat PT Timah Tbk ini, karena sangat membantu masyarakat kurang mampu yang sakit dan juga lanjut usia kurang mampu untuk mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis dari perusahaan berplat merah ini.

Selain itu, dengan adanya layanan kesehatan mobil keliling juga meningkatkan kesadaran masyarakat untuk memeriksakan dan mengkosultasikan ngangguan kesehatan yang dialaminya kepada petugas kesehatan dari PT Timah ini.

"Selama pendemi COVID-19 ini, kesadaran masyarakat untuk memeriksakan kesehatan ke puskesmas  menurun dratis, karena mereka takut tertular virus corona," ujarnya.

Ia berharap layanan kesehatan mobil keliling PT Timah Tbk ini terus berlanjut mendatangi warga Desa Kundi ini, karena sangat membantu pemerintah desa dalam meningkatkan kualitas kesehatan warga di tengah pendemi COVID-19 ini.

"Kami berharap layanan kesehatan gratis ini tidak hanya hari ini saja, tetapi terus berlanjut memberikan pelayanan kepada masyarakat kurang mampu di desa ini," katanya.

Salah seorang warga Desa Kundi Aman (66) mengucapkan terima kasih kepada PT Timah Tbk yang telah memberikan pelayanan kesehatan gratis.

"Petugas kesehatannya ramah, baik dan juga diberikan obat untuk menurunkan tensi dan gula darah yang tinggi," katanya.

Musliadi (52) warga lansia lainnya mengaku sangat senang mengikuti layanan kesehatan gratis PT Timah Tbk.

"Ini baru pertama kalinya saya memeriksakan kesehatan dan dengan adanya kegiatan ini, saya menjadi tahu kondisi kesehatan, seperti kelesterol, tensi dan tekanan darah yang tinggi," katanya. 

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan mengatakan, Mobil Sehat PT Timah Tbk merupakan bentuk komitmen perusahaan untuk mendekatkan pelayanan kesehatan masyarakat. Selain itu, melalui mobil sehat ini diharapkan masyarakat juga dapat mendapatkan pelayanan kesehatan tanpa harus berpikir soal biaya.

“Mobil sehat ini sudah dilakukan di beberapa tempat dan ini berkeliling mendatangi warga yang membutuhkan pelayanan. Dengan mobil sehat ini kita berharap dapat mewujudkan pelayanan kesehatan masyarakat yang terjangkau,” katanya. 

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021