Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) meraih penghargaan Nirwasita Tantra dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) 2021.

"Ini penghargaan nasional bidang lingkungan hidup yang diraih Pemkab Bangka Tengah dan ini penghargaan yang sama untuk yang kedua kalinya, sebelumnya kita raih pada 2018," kata Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman di Koba, Selasa.

Bupati menerima penghargaan tersebut dari KLHK secara virtual karena mempertimbangkan situasi negeri sedang dilanda pandemi virus corona baru.

"Penghargaan ini kita peroleh sebagai bentuk perhatian secara berkesinambungan terhadap lingkungan, maka kita kembali mendapat penghargaan setelah sebelumnya mendapatkan penghargaan yang sama pada 2018," ujarnya.

Ia menjelaskan, di antara pointer yang menjadi perhatian khusus dari KLHK adalah keseriusan pemerintah daerah dalam menata kawasan kumuh dan kawasan pesisir.

"Seperti penataan kawasan pesisir di Desa Kurau dan juga kami siapkan dari sisi anggaran," ujarnya.

Selain itu, kata dia, penghargaan tersebut diraih atas komitmen Pemkab Bangka Tengah dalam menata lingkungan dengan menyusun dokumen indeks kualitas lingkungan hidup daerah.

"Tentu kami memberikan apresiasi kepada berbagai pihak dan masyarakat serta diharapkan terus mencintai lingkungan, menggalakkan penanaman pohon," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021