Kepala Dinas perindustriaan, perdagangan, UMKM dan Koperasi kota Pangkalpinang mengimbau kepada para pedagang yang ada di Pasar Induk (Pasar Kemangi) untuk selalu mematuhi protokol kesehatan agar dapat mumutus penyebaran COVID-19 di pasar itu.

"Dari sekian banyaknya pedagang yang dilakukan test swab antigen, hanya satu saja yang positif dan langsung diamankan ke wisma karantina Kota Pangkalpinang," Kepala Disperindagkop Kota Pangkalpinang, Donal Tampubolon saat ditemui di kegiatan test swab antigen, Kamis.

Ia mengatakan, seandainya tadi saat dilakukan tes swab antigen banyak ditemukan pedagang yang positif COVID-19, maka akan dilakukan penutupan Pasar Kemangi tersebut.

"Aktivitas perdagangan di Pasar Kemangi tetap dibuka seperti biasanya, karena hanya satu pedagang saja yang ditemukan yang positif, jadi kita tidak perlu untuk menutup pasar ini," jelasnya.

Ia juga berharap kepada para pedagang agar bisa mematuhi protokol kesehatan  agar penyebaran virus COVID-19 di lingkungan pasar tidak meluas.

"Kami harap nantinya, pedagang yang ada dipasar mau disuntik vaksin covid-19, pada hari selasa (22/6) nanti. Agar mata rantai penyebaran COVID-19 bisa dihentikan," katanya.

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021